Banyak orangtua tidak mengerti anaknya

Mendidik dan membesarkan anak agar menjadi manusia berguna adalah tanggung jawab orangtua. namun untuk menjadi orangtua dalam kehidupan sehari-hari tidaklah mudah. banyak orangtua tidak bisa mengerti anaknya dan banyak juga anak yang tidak mengerti orangtuanya. akibatnya hubungan orangtua-anak menjadi renggang dan muncul konflik. menghadapi situasi seperti itu, orangtua sering menggunakan prerogatifnya. orangtua merasa tindakannya benar karena semua itu dilakukan demi kebaikan anak. yang terjadi selanjutnya justru anak makin jauh dari orangtua. komunikasi terputus, anak tega membohongi orangtua, atau bahkan melarikan diri dari orangtua. (F.X. Puniman)

2 responses to this post.

  1. Posted by shandy pratama on 29/12/2011 at 2:28 pm

    Pak, Bu’, kapan kalian baru bisa mengerti tentang semua perasaanku ini,, Aku tau apa yang kalian lakukan itu adalah untuk kebaikanku,, tapi itu, bukannya Aku merasa baik di perlakukan sperti itu, malah membuat Aku tersiksa atas smua sikap kalian…

    pak, Bu’, hanya satu pintaku sama kalian, yaitu bebas!!
    Aku irih sama anak2 lain yang di sayang dan di perhatikan sma orang tua mereka dengan memberikan kebebasan,, Aku menderita akan sikap kalian sama Aku (terlalu di siplin, tepatx di DESAK!!),,
    ya ALLAH, kapan Orang Tuaku baru bisa mengerti perasaanku?

    Reply

    • saya hanya bisa memberi solusi satu yaitu sabar…walaupun mungkin yang melaksanakannya sangat berat atau bahkan tidak bisa melakukannya…jadi, saya minta maaf kalau solusi saya menurut anda tidak baik

      Reply

Leave a Reply

