Transfer gambar /foto dari kamera digital ke komputer

Anda dapat memasukkan gambar atau foto dari kamera digital anda ke komputer untuk selanjutnya diolah menggunakan program aplikasi pengolah grafis. Perkembangan sistem operasi komputer memungkinkan teknologi plug and play yang memudahkan pekerjaan kita. Dengan teknologi tersebut, komputer akan langsung mendeteksi adanya perangkat keras yang terpasang dan segera memilih sendiri perangkat lunak yang diperlukan untuk meng-handle perangkat tambahan itu.
Sebuah kamera digital merupakan salah satu perangkat di luar sistem komputer yang dapat terkoneksi dengan komputer secara plug and play. Aktifkan komputer anda, koneksikan kamera digital ke komputer anda (biasanya menggunakan kabel USB) kemudian aktifkan kamera digital anda.
Beberapa saaat kemudian, kamera digital akan segera dikenali oleh sistem komputer dalam bentuk sebuah drive baru dengan folder berisi file-file gambar hasil bidikan kamera anda. File-file tersebut dapat anda copy ke komputer anda seperti halnya meng-copy file ke folder biasa. Setelah transfer gambar selesai, lakukan prosedur menon-aktifkan drive seperti pada USB flashdisk. Setelah muncul konfirmasi bahwa anda boleh melepas hardware anda, segera matikan kamera digital anda dan lepaslah kabel koneksinya.
Sekali foto anda berada di komputer, anda dapat mengolah atau memanipulasinya menggunakan software pengolah grafis yang sesuai.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: