Jerry Yang

Jerry Yang adalah salah satu pendiri dan pemimpin dari Yahoo!

Jerry dilahirkan pada tahun 1968 di Taipei, Taiwan, dengan nama Yang Chih-Yuan, saat usianya 10 tahun, Yang Chih-Yuan dan keluarganya pindah ke Amerika dan mengubah namanya menjadi Jerry Yang. yang masuk sebagai mahasiswa tingkat sarjana di Stanford pada tahun 1990, kemudian mendapat gelar sarjana muda dan master dalam waktu 4 tahun. selanjutnya, Yang melanjutkan pendidikan doktor hingga bertemu dengan David Filo. Mereka sangat menyukai kegiatan surfing di internet.

Dalam waktu singkat, mereka telah banyak membuat link-link favorit sehingga daftar yang mereka buat menjadi terlalu panjang. Oleh karena itu, mereka membaginya menjadi kategori-kategori kemudian sub-sub kategori, sebuah konsep awal dari Yahoo!

Situs yang mereka buat berjudul “Jerry’s guide to the world wide web”, namun kemudian berganti nama menjadi Yahoo singkatan dari Yet Another Hierarchical Officious Oracle”.

Tujuan awal dari pembuatan situs tersebut adalah sebagai alat untuk menacari sesuatu di internet. Semula yang mengakses ke direktori Yahoo! hanya Yang, Filo dan beberapa teman dekat mereka di Universitas Stanford. Namun, kemudian banyak orang yang mengakses ke Yahoo!. Akhirnya mereka menjadikan Yahoo! sebagai bisnis.

Yahoo! telah memiliki kantor di Eropa, Asia, Amerika Latin, Australia, Kanada dan Amerika Serikat.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: