Tim Benners Lee

Tim benner lee adalah ilmuwan komputer yang menemukan dan mengembangkan jaringan global maya (www) di dunia teknologi informasi. jika internet merupakan jalan raya tempat terjadinya arus lalu lintas data, maka WWW adalah browsernya. saat ini, browser yang sering digunakan adalah internet explorer, mozilla firefox, netscape.

Berners lee juga menulis perangkat lunak yang mendefinisikan Hypertext markup language (HTML), uniform resource locator (URL), hypertext transfer protokol (HTTP). semuanya itu adalah bahasa pemrograman yang digunakan banyak orang untuk menampilkan isi sebuah situs dan protokol bagaimana situs-situs dapat ditemukan di internet dan berkomunikasi satu sama lainnya.

penemuan WWW berawal ketika Tim bekerja di CERN, laboratorium fisika partikel milik Eropa pada tahun 1980. Berners Lee ingin membuat suatu software yang dapat menghubungkan data dan informasi yang dia miliki dengan para periset lainnya sehingga mereka dapat bekerja lebih efisien.

Lee lantas meluncurkan browsernya pada tahun 1991, namun belum banyak orang yang menggunakan media WWW yang ditemukannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: