Sering hang karena konflik hardware

konflik antar hardware, sering terjadi pada sistem operasi windows. penyebab terjadinya konflik pun beraneka ragam seperti perangkat lama yang sudah tua sehingga berbenturan dengan perangkat yang baru. konflik hardware tersebut bisa juga disebabkan karena penggunaan interup yang tumpang tindih hingga menyebabkan salah satu perangkatnya menjadi tidak normal dan akhirnya komputer yang sedang aktif tiba-tiba macet.

untuk mengatasi masalah tersebut, langkah yang paling aman adalah melakukan reinstall windows. tetapi yang perlu diingat adalah sebelum melakukan install ulang windows, lepaskan terlebih dahulu salah satu perangkat. sebaiknya lepaskan perangkat yang terbaru. berarti anda akan membiarkan perangkat yang lebih lama untuk mendeteksi oleh sistem windows terlebih dahulu.

setelah proses instalasi selesai, pasang kembali perangkat yang tadinya dilepas kemudian jalankan fasilitas Add New Hardware yang terdapat pada Control Panel dengan menggunakan menu Start – control panel – add new hardware. setelah perangkat terdeteksi, lakukan restart ulang windows.

dan sekali lagi bahwa langkah penyelesaian tersebut diatas merupakan pertolongan pertama. jika dengan cara tersebut ternyata komputer masih mengalami gangguan yang serupa, jangan ragu-ragu lagi untuk membawa komputer ke teknisi yang dapat dipercaya dan yang mampu mengatasi permasalahan tersebut

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: